Beberapa Kelebihan Dari Hyundai Tucson GX CRDi

Hyundai Tucson XG CRDi merupakan varian terbaru dari SUV yang menjadi andalan diesel Hyundai. Mobil ini dibekali dengan mesin 4 silinder turbodiesel dengan pasokan bahan bakar commonrail. Mesin dengan kode R20 ini dapat memproduksi tenaga hingga sebesar 178 PS dan torsi 400 Nm. Tucson GX diesel ini telah dimodali transmisi 6-speed otomatis dengan shiftronic untuk bisa meneruskan dayanya. Ini tentunya sebuah angka yang impresif dan bahkan jika dibandingkan dengan Toyota Fortuner lebih bertenaga karena dapat mencetak 149 PS.

Mobil Tucson GX ini dikembangkan oleh Hyundai di Sirkuit legendaris Nurburgring, Jerman. Untuk menopangnya telah dipasangkannya suspensi depan MacPherson Strut yang dilengkapi dengan anti roll bar dan shock absorber gas. Sedangkan pada bagian belakangnya telah dipasangkannya suspensi multi link, yang juga dibekali dengan shock gas. Lalu apa saja yang menjadi kelebihan dari Hyundai Tucson GX CRDi ini?

Berikut beberapa kelebihan dari Hyundai Tucson GX CRDi diantaranya yaitu :

  • Setiap lekuk tubuh pada model model mobil Hyundai dialiri dengan bahasa desain “Fluidic Sculpture” yang disempurnakan menjadu “Fluidic Sculpture 2.0” . Model mobilnya masih berpijak kepada garis garis berani yang sekarang ini dipertegas dengan kesan sporty yang mengekspersikan modernitas desain yang lebih sempurna dan atletis posturnya. Seorang desainer mobil yang ternama yaitu Peter Schreyer dipercaya sebagai arsitek perajut goresan goresan yang mengalir khas Fluidic Sculpture. Kesemuanya itu disatukan dalam satu tarikan garis yang berbeda dari sebelumnya. Memiliki bentuk yang lebih sederhana tetapi menunjukkan karakter yang semakin kuat.
  • Untuk bagian wajah depannya didominasi dengan grille besar yang menyatu secara harmonis dengan LED Projector Head Lamp dan Daytime Running Light (DRL). Fender berotot yang tercipta dari satu garis melintang tegas yang membelah pintu bagian depan dan belakang. Dengan adanya fitur tersebut telah terciptanya SUV dengan desain yang sporty tetapi tidak kaku. Selain itu juga berkat adanya pelek 17 inci dengan desain baru yang dibalut ban berukuran 225/60 R17 sehingga menjadikan mobil ini semakin proporsional saja.
  • Mobil Hyundai dengan desain terbaru ini ditutup simplisitas pada area belakangnya. Terlihat begitu harmonis perpaduan antara lampu belakang dengan lampu depannya. Begitu juga dengan pola Z – Shaped yang sama, tetapi terlihat begitu berkelas meski pada sektor ini tidak bermain pada lekukan lekukan tajam.
  • Mobil Tucson dari generasi ketiga ini memang dikembangkan khusus sebagai SUV yang pada saat digunakan bermanuver kencang akan memiliki kestabilan yang tinggi. Semua itu tidak hanya tercermin dari proporsi tubuhnya saja. Tetapi juga adanya beberapa hal kecil penunjang aerodinamika yang juga turut diperhatikan. Misalnya saja adanya penambahan lip pada bagian bemper depannya, lekukan pada pilar A nya dikurangi, disisinya ada rear spoiler dengan garnish dan dikolongnya ada lorong yang berfungsi untuk mengurangi hambatan udara.
  • Suasana kabin yang ada pada mobil ini terkesan mewah berkat jok dan lingkar kemudi yang dibalut kulit. Untuk Tucson versi diesel ini ditawarkannya ambien kabin yang berbeda berupa penggunaan 2 warna yaitu perpaduan dominasi coklat dan hitam.

Dengan segala kelebihan yang dimilikinya, harga Hyundai Tucson GX CRDi ini sekitar Rp. 430 juta. Untuk jantung mekanisnya mobil ini menggunakan mesin tipe R-engine  4-silinder, 2,0-liter Common Rail Direct Injection (CDRi) yang memang telah dikembangkan sendiri oleh Hyundai Kia Automotive Group. 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *