Manfaat rutin konsumsi mentimun setiap hari untuk tubuh

Terbiasa makan mentimun setiap hari, hal luar biasa ini terjadi pada tubuh Anda

Sebagian besar dari kita tidak suka mentimun karena rasanya yang ringan. Padahal, mentimun memiliki banyak manfaat.

Buah ini, sering dianggap sebagai sayuran, memiliki jumlah nutrisi yang mengejutkan. Tidak hanya itu, mentimun juga tidak mengandung lemak, sangat sedikit kalori dan kaya akan air. Ini menjadikannya camilan yang baik untuk mencegah tubuh mengalami dehidrasi dan membantu Anda menurunkan berat badan. www.bukumedis.com

Jadi apa yang terjadi jika Anda makan mentimun setiap hari? Hal-hal ini akan terjadi pada tubuh Anda.

1. Perlindungan terhadap penyakit.

Mentimun mengandung banyak antioksidan yang dapat mencegah kerusakan oksidatif dalam tubuh. Elektron yang tidak berpasangan (radikal bebas) mengikat dan menetralkan untuk melindungi terhadap masalah seperti penyakit kronis dan penuaan dini.

2. Hidrasi yang lebih baik
Memenuhi kebutuhan cairan tubuh adalah penting. Banyak dari kita berjuang dengan air minum untuk memenuhi kebutuhan. Dehidrasi, juga dikenal sebagai kekurangan cairan, dapat berdampak serius pada kesehatan Anda.

3. Membantu menurunkan berat badan

Mentimun adalah buah-buahan yang rendah kalori tetapi tinggi serat. Makan itu membantu Anda merasa kenyang tanpa asupan karbohidrat yang besar. Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan dengan kadar air tinggi akibat penurunan massa tubuh yang signifikan.

4. Gula darah rendah
Gula darah yang tidak terkontrol adalah pemicu diabetes terutama terkait dengan diet tinggi gula. Kadar gula darah tinggi kronis menciptakan tekanan luar biasa pada tubuh dan sangat meningkatkan risiko penyakit ini. Kondisi ini disebut prediabetes dan ratusan ribu orang mengalaminya tanpa disadari.

5. BAB tanpa masalah

Banyak hal yang menyebabkan konstipasi / sembelit / sulit buang air besar, seperti stres, dehidrasi dan pola makan yang buruk. Makan mentimun setiap hari dapat membantu Anda mempertahankan buang air besar secara teratur.

Serat larut dalam mentimun yang disebut pektin juga membantu ini. Studi menunjukkan bahwa pektin mempercepat pergerakan otot usus dan memberi makan bakteri usus yang baik yang dapat memfasilitasi pencernaan. www.faunadanflora.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *